OPPO Kuasai Pasar Smartphone Indonesia di Q1 2024

Indonesia Menyapa, Jakarta – Pasar smartphone Indonesia semakin ramai. Beragam brand smartphone hadir di pasar Indonesia mengisi berbagai segmen pasar yang ada. Mulai dari smartphone entry-level, mid-range, hingga beberapa produk flagship dari berbagai brand bisa ditemukan di pasar Indonesia.

Melihat ramainya pasar smartphone di Indonesia, lembaga riset Canalys merilis data pasar smartphone Indonesia sepanjang kuartal pertama (Q1) tahun 2024. Dalam laporan tersebut, OPPO tercatat menduduki peringkat pertama.

 

OPPO jadi nomor 1 sepanjang Q1 2024

OPPO Rajai Pasar Smartphone Indonesia di Q1 2024
OPPO Reno11 F 5G (IDN Times/Fatkhur Rozi)

 

OPPO mendapatkan pencapaian baik di kuartal 1 2024. Ia menjadi pemimpin pasar smartphone di Indonesia dengan pangsa pasar 21%, menurut laporan firma analis Canalys. Hal tersebut menandakan kenaikan tahunan sebesar 15% untuk OPPO, menunjukkan pertumbuhan dan popularitas merek yang berkelanjutan di antara konsumen Indonesia.

Posisi kedua masih dihuni oleh Xiaomi yang pasarnya mencapai angka 19%, naik 1% dari angka di Q4 2023. Pertumbuhan tahunan Xiaomi tercatat ada pada angka 60%. Posisi ketiga diisi oleh vivo yang pasarnya mencapai 17% dengan kenaikan tahunan 28%. Sedangkan posisi keempat diisi oleh Transsion Group yang terdiri dari Infinix, TECNO,  dan itel. Pangsa pasarnya mencapai 17% dengan pertumbuhan tahunan sebesar 232%.

 

Reno11 series jadi andalan OPPO Indonesia

OPPO Rajai Pasar Smartphone Indonesia di Q1 2024
OPPO Reno11 F 5G (IDN Times/Fatkhur Rozi)

 

Keberhasilan OPPO di kuartal 1 2024 didorong oleh beberapa faktor, salah satunya adalah peluncuran seri Reno11 yang jadi andalan di awal 2024 ini. Seri Reno11, terutama Reno11 F, telah menjadi favorit konsumen karena menawarkan fitur-fitur canggih dengan harga yang terjangkau. Salah satu fitur utama yang menarik perhatian konsumen adalah AI Eraser dan AI Image Smart Matting.

AI Eraser memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto dengan mudah dan presisi. Fitur ini sangat ideal untuk menyempurnakan foto dan menghilangkan gangguan yang tidak perlu. AI Smart Matting, di sisi lain, membantu pengguna untuk memotong dan mengedit foto dengan mudah, memungkinkan mereka untuk membuat foto yang lebih kreatif dan menarik.

 

Sumber: OPPO Rajai Pasar Smartphone Indonesia di Q1 2024 (idntimes.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *