GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Airlangga Hartarto Berharap Transaksi Lebih Besar dari Tahun Lalu

Dewuna.com – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi dibuka hari Kamis (10/8/2023). Berlangsung hingga 20 Agustus 2023 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang, gelaran diresmikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan bahwa sektor manufaktur Indonesia saat ini tengah bergerak positif sebagai kontributor terbesar terhadap ekonomi nasional. “Sektor manufaktur Indonesia saat ini tengah bergerak positif sebagai kontributor terbesar tehadap ekonomi nasional. Kemudian diikuti perdagangan yang isinya semua dari otomotif,” kata Airlangga.

Oleh karenanya, industri otomotif perlu didorong. Airlangga pun mengapresiasi pergelaran GIIAS 2023 yang kerap menjadi tonggak perumbuhan otomorif nasional. “Saya baru mendengar otomotif itu akan banyak yang masuk ke indonesia. Saya nanti akan lihat langsung,” ucap Airlangga.

Dalam penghujung pembukaan GIIAS 2023, ia pun berharap jumlah transaksi selama pameran bisa lebih besar dari tahun lalu. “Tahun lalu sampai Rp 14.3 triliun transaksinya dengan unit terjual 25.000 unit lebih. Tahun ini harusnya lebih karena slogannya saja ‘The Future is Now’,” ucap Airlangga.

GIIAS 2023 dimeriahkan oleh lebih dari 300 merek mobil dan motor dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Jerman, Prancis, dan Amerika Serikat. Selain menampilkan mobil dan motor terbaru, GIIAS 2023 juga menghadirkan berbagai acara menarik lainnya, seperti test drive, kompetisi modifikasi, dan konser musik.

Dengan tema “The Future is Now”, GIIAS 2023 diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk melihat perkembangan teknologi otomotif terbaru dan menantikan mobil-mobil masa depan.(Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *