Tim Indonesia Dapat Sambutan Hangat di Bandara Usai Berjuang di Piala Thomas dan Uber 2024

Bulutangkis

Indonesia Menyapa, JakartaTim bulu tangkis Indonesia akhirnya mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Senin (6/5/2024) malam WIB, usai berlaga di Piala Thomas dan Uber 2024. Mereka langsung mendapatkan sambutan hangat dari pengurus PBSI.

Tim tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (6/5/2024) sekira pukul 20.00. Sebelumnya, mereka berangkat dari Hong Kong menuju Tanah Air menggunakan pesawat maskapai Cathay Pacific dengan nomor penerbangan CX 719.

 

Tim bulu tangkis putri Indonesia di Piala Uber 2024 (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

 

Meski gagal meraih gelar juara Piala Thomas dan Uber 2024, para atlet bulu tangkis terbaik di Indonesia tetap disambut hangat. Turut hadir dalam acara itu, Alex Tirta selaku Wakil Ketua Umum PBSI; Royke Tumilar selaku Direktur BNI; Menpora RI Dito Ariotedjo, dan Fadil Imran (Sekjen PBSI).

Gregoria Mariska Tunjung menjadi pemain pertama dari tim Uber yang mendapatkan kalungan bunga. Pengalungan ditutup oleh Fajar Alfian selaku kapten tim Thomas.

Babak final Piala Thomas dan Uber 2024 telah rampung digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu 5 Mei 2024. Hasilnya, Indonesia harus puas menjadi runner-up dalam ajang tersebut.

Menghadapi Tim bulu tangkis putra China, Indonesia harus menelan kekalahan 1-3 dalam pertandingan partai puncak Piala Thomas. Sementara di Piala Uber, Gregoria dan kawan-kawan menelan kekalahan 0-3 dari Tim bulu tangkis putri China.

Meski menelan kekalahan, Indonesia masih menjadi pengoleksi terbanyak Piala Thomas dengan 14 gelar dan tujuh runner-up. Di Piala Uber, atlet Tanah Air berada di tempat ketiga dengan tiga kali menjadi juara serta delapan kali meraih runner-up.

Tim putra Indonesia mengulangi capaian pada Piala Thomas 2022 dengan menjadi runner-up. Namun, mereka menuai catatan spesial dengan tiga kali beruntun masuk ke babak final.

 

Tim bulu tangkis putra Indonesia di Piala Thomas 2024 (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

 

Sementara, tim putri juga menorehkan catatan manis. Mereka melangkah ke babak final untuk pertama kali di Piala Uber setelah terakhir pada 2008 di Jakarta!

 

Sumber: Tim Indonesia Dapat Sambutan Hangat di Bandara Usai Berjuang di Piala Thomas dan Uber 2024 : Okezone Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *