Momen Respek dan Bikin Adem Tim Bulu Tangkis China Berbagi Keakraban dengan Tim Indonesia di Piala Uber 2024

Bulutangkis

Indonesia Menyapa, JakartaMOMEN respek dan bikin adem Tim bulu tangkis putri China berbagi keakraban dengan Tim bulu tangkis putri Indonesia di Piala Uber 2024 mencuri perhatian. Walau rival di lapangan, kedua tim bersahabat ketika laga usai.

Seperti diketahui, tim Indonesia sukses mengukir sejarah di ajang Piala Uber 2024. Setelah 16 tahun lamanya, akhirnya Merah Putih mampu kembali menginjakkan kaki di partai final ajang turnamen beregu putri terbesar di dunia itu.

 

Tim bulu tangkis Indonesia

 

Sayangnya, meski sampai ke babak final, Indonesia belum berhasil meraih juara. Gregoria Mariska dan kawan-kawan harus kalah 0-3 dari tuan rumah China yang sangat perkasa di ajang ini.

Di pertandingan pertama, Gregoria yang maju menjadi perwakilan harus tumbang dua game langsung dari Chen Yu Fei. Hal ini sedikit mengejutkan mengingat tidak biasanya tunggal putri yang akrab disapa Jorji itu kalah dengan sangat telak.

Di pertandingan kedua, pasangan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Ramadhanti juga harus takluk dua game langsung. Mereka tumbang dari pasangan ganda putri peringkat satu dunia saat ini, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Dan game ketiga, giliran Ester Nurumi yang harus menyerah dari tunggal putri peringkat 6 dunia, He Bing Jiao. Namun, tunggal putri Indonesia itu cukup memberi perlawan dan hampir menang andai mampu mempertahankan fokusnya di game ketiga.

Kekalahan dari China ini membuat tim Indonesia harus puas jadi runner-up di Piala Uber 2024. Meski cukup memilukan, namun hal ini tetap patut diapresiasi. Sebab, ini adalah kali pertama Indonesia ke final Piala Uber setelah 16 tahun lamanya.

Terlepas dari hasil pertandingan, momen menarik juga banyak terjadi di gelaran Piala Uber 2024 di Chengdu, China, ini. Di antaranya adalah momen-momen saat para pebulu tangkis saling menunjukkan keakrabannya dengan pebulu tangkis lain termasuk tim Indonesia.

Salah satunya adalah, sebelum laga Gregoria Mariska melawan Chen Yu Fei. Di momen itu, sang pebulu tangkis memberikan hadiah kepada Jorji. Ini menjadi tanda jika tunggal putri nomor dua dunia itu begitu menghormati lawannya.

Di luar lapangan, ada pula momen saat para pebulu tangkis putri dari berbagai negara seperti Jepang, Korea Selatan, China, hingga Indonesia melakukan foto bersama.

 

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti beraksi di final Piala Uber 2024 (Foto: PBSI)

 

Kemudian tidak lupa saat Gregoria Mariska dan Ester Nurumi bersalaman dengan pelatih dan pemain China. Saat itu, tim China bahkan memberikan acungan jempol untuk memuji penampilan dua tunggal putri Indonesia itu sepanjang Piala Uber 2024.

Itu tadi momen respek dan bikin adem Tim bulu tangkis putri China berbagi keakraban dengan Tim bulu tangkis putri Indonesia di Piala Uber 2024. Semoga artikel ini berguna untuk pembaca sekalian.

 

Sumber: Momen Respek dan Bikin Adem Tim Bulu Tangkis China Berbagi Keakraban dengan Tim Indonesia di Piala Uber 2024 : Okezone Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *