Termasuk Indonesia Open 2024, Lanny Tria/Ribka Sugiarto dan Rachel Allessya/Meilysa Trias Mundur dari 4 Turnamen Asia

Bulutangkis

Indonesia Menyapa, JakartaDUA ganda putri Indonesia, yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari secara mengejutkan mundur dari empat turnamen Tour Asia. Salah satu turnamen yang dilewatkan Lanny/Ribka dan Rachel/Meilysa itu adalah Indonesia Open 2024.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sudah mengumumkan daftar terbaru pemain di sejumlah turnamen yang akan digelar dalam waktu dekat. Turnamen yan dimaksud adalah Malaysia Masters, Singapore Open, Indonesia Open, dan Australia Open 2024.

Sebelumnya, BWF sendiri memang sudah merilis daftar pemain yang akan tampil di turnamen tur Asia pada Mei hingga Juni 2024. Namun, berdasarkan update terbaru pada 13 Mei 2024, dua ganda putri Indonesia yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari mundur dari tiga turnamen.

Terbaru, Lanny/Ribka dan Rachel/Trias memang mundur dari Thailand Open 2024 Super 500 yang digelar pekan ini. Namun, tidak hanya satu turnamen ini, kedua ganda putri Indonesia tersebut mundur dari tiga turnamen yang sebelumnya mereka daftarkan diri.

 

Lanny Tria/Ribka Sugiarto

 

Ketiga turnamen tersebut adalah Malaysia Masters 2024 Super 500, Indonesia Open 2024 Super 1000, dan Australia Open 2024 Super 500. Sementara di Singapore Open 2024 Super 750, mereka memang tidak mendaftarkan diri ke turnamen tersebut.

Alhasil, situasi ini sedikit menimbulkan tanda tanya tentang kondisi dari kedua pasangan tersebut. Pasalnya kedua pasangan tersebut terbilang tengah mengalami performa cukup baik hingga meraih gelar juara di Orleans Masters dan Swiss Open 2024.

Banyak beredar kabar bahwa salah satu pemain dari pasangan tersebut mengalami cedera. Termasuk Trias yang dikabarkan mengalami cedera ACL. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia pekan lalu di Pelatnas PBSI Cipayung, Trias memang mengalami cedera karena terjatuh saat menjalani latihan.

Namun, hingga kini belum ada konfirmasi tentang kondisi cedera dari Trias tersebut. Begitu pun dengan penyebab mundurnya Lanny/Ribka dari beberapa turnamen tersebut.

 

Rachel/Meilysa

 

Sementara itu, dalam update tersebut, Gregoria Mariska Tunjung mundur dari Malaysia Masters 2024 yang akan berlangsung pada pekan depan. Sementara dari Singapore Open hingga Australia Open 2024, Gregoria tercatat masih terdaftar dalam list pemain.

 

Sumber: Termasuk Indonesia Open 2024, Lanny Tria Ribka Sugiarto dan Rachel Allessya Meilysa Trias Mundur dari 4 Turnamen Asia : Okezone Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *