STY Belum Tahu Ada 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Liga Indonesia

Indonesia Menyapa, Jakarta – Shin Tae Yong mengaku belum tahu soal informasi ada lima pemain keturunan baru yang akan segera dinaturalisasi PSSI untuk Timnas Indonesia.

“Saya sama sekali belum dengar kabar ini, jadi belum ada tanggapan apa-apa. Saya belum tahu juga coach Indra [Sjafri] bertemu dengan siapa saja,” kata Shin di Hyundai Driving Experience, Selasa (14/11).

Informasi soal lima pemain keturunan baru yang akan dinaturalisasi PSSI terkuak dari unggahan Indra Sjafri di media sosial Instagram miliknya pada Minggu (12/5).

Kelima pemain tersebut adalah Jens Raven, Mauresmo Hinoke, Xavi Woudstra, Dion Markx, dan Kaya Symons. Mereka ini pemain-pemain yang dipriorotaskan untuk Indonesia U-20.

Kendati demikian para pemain ini tetap saja punya peluang membela Timnas Indonesia. Jika kualitas pemain tersebut mumpuni dan sesuai dengan keinginan Shin, niscaya akan dipanggil.

Karenanya Shin memilih untuk menunggu. Pria asal Korea Selatan ini ingin mendapat informasi langsung dari Indra soal pemain-pemain yang diproyeksi membela Indonesia U-20 tersebut.

“Soal Timnas senior dan U-23 itu akan dilaporkan semuanya ke saya. Jadi belum tahu dan belum ada laporan kenapa ke Belanda. Mungkin ketemu pemain naturalisasi U-20,” ujarnya.

Selama masa kepelatihan Shin di Timnas Indonesia, program naturalisasi dikebut. Hingga kini setidaknya sudah ada 10 pemain keturunan yang telah disumpah menjadi WNI.

Dari ke-10 pemain tersebut, sembilan di antaranya sudah membela Timnas Indonesia. Kehadiran ini mereka ini turut membuat performa Garuda terkatrol dalam sejumlah ajang.

 

Sumber: STY Belum Tahu Ada 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia (cnnindonesia.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *