Presiden Macron Kunjungi Jerman, Tekankan Pentingnya Persahabatan

Peristiwa

Indonesia Menyapa, Jakarta — Presiden Perancis Emmanuel Macron pada hari Minggu (26/5) memperingatkan agar dukungan bagi Ukraina tidak kendor, dalam pertahanan negara itu melawan Rusia.

“Berdiri di sisi perdamaian sekarang berarti memberikan kekuatan pada hukum. Perdamaian bukanlah penyerahan diri. Perdamaian bukanlah pengabaian prinsip-prinsip,” kata Macron setelah pembicaraan dengan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Berlin.

“Perdamaian berarti memberikan kesempatan kepada sebuah negara untuk mempertahankan perbatasan dan kedaulatannya,” kata Macron pada awal kunjungan kenegaraannya selama tiga hari ke Jerman.

Baik Macron maupun Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier menekankan persahabatan yang kuat antara Jerman dan Prancis dan pentingnya hal tersebut bagi Eropa yang demokratis.

Kunjungan tersebut adalah kunjungan kenegaraan pertama seorang Presiden Prancis ke Jerman dalam 24 tahun terakhir, di mana dalam kunjungannya selama tiga hari itu, Macron melawat ke Meseberg dan Muenster serta Berlin menjelang pemilihan umum Eropa.

 

Sumber: Kunjungi Jerman, Macron Tekankan Pentingnya Persahabatan: “Damai, Bukan Berarti Menyerah” (voaindonesia.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *