Aris Achmad (Aon) Kandidat DPD RI 2024

Dewuna.com – Muhammad Aris Achmad, yang akrab disapa Aon, telah resmi mendaftar sebagai salah satu kandidat senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Sulawesi Tenggara.

Aris yang memiliki latar belakang seorang pengusaha mengaku sudah saatnya untuk memberikan kontribusi yang signifikan bagi daerah asalnya.
“Saya ingin melihat Sulawesi Tenggara maju dan sejahtera, dan saya yakin hal itu dapat dicapai dengan kerja keras dan kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah,” ungkapnya.

Aris menggarisbawahi pentingnya memberikan perhatian kepada sektor pertanian, perikanan, peternakan, pertambangan dan destinasi wisata yang merupakan sumber daya utama di Sulawesi Tenggara.

Menurutnya dibidang perikanan perlu didorong pembangunan cold storage di daerah kepulauan Sulawesi Tenggara guna meningkatkan pendapatan dari hasil tangkapan ikan dalam sektor perikanan. Dengan adanya cold storage, diharapkan hasil tangkapan ikan dapat lebih awet dan memberikan manfaat yang signifikan bagi nelayan setempat.

Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, perlu diperjuangkan Sulawesi Tenggara menjadi salah satu pusat lumbung jagung nasional yang berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan pakan ternak nasional.

Di sektor peternakan perlu diperjuangkan agar Sulawesi Tenggara dilibatkan dalam program peternakan sapi nasional. Dengan meningkatkan kualitas dan jumlah populasi sapi, diharapkan sektor peternakan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pemenuhan kebutuhan daging sapi nasional.

Ia juga akan mengusulkan pembangunan smelter bagi daerah non-penghasil tambang di Sulawesi Tenggara. Dengan adanya smelter, diharapkan daerah tersebut dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pengolahan hasil tambang.

Tak kalah pentingnya pengembangan sektor pariwisata Sulawesi Tenggara dengan menjadikannya sebagai salah satu tujuan wisata halal di Indonesia. Dengan memperhatikan kebutuhan wisatawan Muslim, Sulawesi Tenggara memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan halal dari dalam maupun luar negeri.

Ketika semua program melibatkan tenaga kerja lokal maka tidak ada lagi kemiskinan dan tidak ada lagi kekurangan gizi di Sulawesi Tenggara,

Menurut Aries gagasanya itu baru bisa diperjuangkan bila ia dipercaya masyarakat Sulawesi Tenggara menjadi anggota DPD RI. Untuk itu ia berkomitmen untuk mengadakan pertemuan rutin dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka, serta berupaya mengimplementasikan solusi yang sesuai. (Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *