2 Produser Pick Me Trip in Bali Dideportasi dan Tim Kena Sanksi Administrasi

Selebriti

Indonesia Menyapa, Jakarta – Deretan idol K-Pop yang menjadi talent Pick Me Trip in Bali telah dipulangkan ke Korea Selatan pada Jumat (26/4/2024). Sedangkan dua produser acara reality show dideportasi Sabtu (27/4).

Hyoyeon SNSD, Dita Karang Secret Number, Bomi Yoon Apink, mantan member I.O.I, dan kru dipulangkan. Hal itu dijelaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bali Tjok Bagus Pemayun dilihat dari detikBali.

“Mereka tidak ditahan, hanya penanggung jawabnya saja yang tinggal karena memang mungkin ada misinformasi. Kami longgar, tapi tetap ikut peraturan yang ada di Indonesia,” kata Tjok ditemui di di Jalan Pantai Kedonganan, Badung, Bali, Sabtu (27/4/2024).

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Suhendra dalam keterangannya, Minggu (28/4/2024) mengatakan dua produser acara tersebut dideportasi karena melanggar izin tinggal.

“YJC dan NJ telah di deportasi oleh Imigrasi Ngurah Rai melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Sabtu (27/4/2024) malam menggunakan maskapai Malaysia Airlines rute Denpasar-Kuala Lumpur-Seoul,” kata Suhendra.

Sejak awal mereka sudah meminta penanggung jawab reality show itu untuk menyelesaikan visa pembuatan film atau video.

YJC dan NJ melanggar Pasal 75 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Atas dasar itulah Imigrasi mendeportasi YJC dan NJ serta memasukkan nama mereka ke dalam daftar rekomendasi penangkalan.

“YJC dan NJ terbukti telah melakukan pelanggaran penyalahgunaan izin tinggal keimigrasian dan juga tidak melengkapi izin produksi film oleh orang asing di Indonesia,” tegasnya.

 

Menparekraf Sandiaga Uno Bantah Ada Denda Rp 1 Miliar

Beredar kabar Pick Me Trip in bali didenda kurang lebih Rp 1 miliar karena masalah penyalahgunaan visa ini. Namun, hal itu dibantah oleh Sandiaga Uno.

“Setelah ditangani dengan pendekatan yang sangat humanis dan sangat memberikan ruang untuk kerja sama ke depan, kami hanya memberikan sanksi administrasi,” kata Sandiaga Uno di Pantai Kedongan, Badung, Bali, Sabtu (27/4) dilihat dari detikBali.

“Itu (visa) sangat mudah untuk diajukan dan mestinya prosesnya cepat. Kami sangat welcome, tapi mohon disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan kita, termasuk dengan aturan imigrasi yang berlaku,” jelasnya lagi.

 

Sumber: 2 Produser Pick Me Trip in Bali Dideportasi dan Tim Kena Sanksi Administrasi (detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *