Terjadi Kebakaran di Gedung Penampungan Tunawisma di Brasil, 10 Orang Tewas

Peristiwa

Indonesia Menyapa, Jakarta – Kebakaran melanda eks hotel yang difungsikan menjadi tempat penampungan tunawisma di Kota Porto Alegre, Brasil. Sebanyak 10 orang dilaporkan tewas dalam kebakaran itu.

Dilansir AFP, Jumat (26/4/2024), Pemadam kebakaran negara bagian Rio Grande do Sul mengatakan petugas menemukan 10 korban di lokasi kejadian. Dia menambahkan gedung itu beroperasi tanpa izin yang sesuai.

Walikota Sebastiao Melo menulis di X bahwa banyak korban luka berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit, namun tidak menyebutkan berapa jumlahnya. Laporan media lokal menyebutkan jumlah korban luka mencapai 11 orang, beberapa di antaranya berada dalam kondisi serius.

“Kejadiannya sangat cepat. Orang-orang berteriak ‘tembakan!’ Ketika saya melihatnya, bangunan itu sudah berjarak dua pintu dari rumah saya. Saya berlari keluar secepat yang saya bisa, karena sudah banyak asap,” kata seorang warga yang tidak diketahui identitasnya kepada situs berita G1.

Para pejabat mengatakan kebakaran terjadi Jumat (26/4) sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk mengendalikannya.

“Para ahli forensik berada di lokasi kejadian untuk mengidentifikasi para korban dan menyelidiki penyebab kebakaran,” kata pemadam kebakaran dalam sebuah pernyataan.

Seorang fotografer AFP di tempat kejadian pada Jumat pagi melihat petugas pemadam kebakaran masih bekerja di sekitar gedung tiga lantai yang hangus parah.

Gambar-gambar di media Brasil menunjukkan bangunan itu dilalap api ketika petugas pemadam kebakaran berjuang untuk memadamkannya.

 

Sumber: 10 Orang Tewas dalam Kebakaran Gedung Penampungan Tunawisma di Brasil (detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *