Scarlett Johansson Marah ke OpenAI Karena Hal Ini

Selebriti

Indonesia Menyapa, Jakarta – Aktris terkenal Scarlett Johansson marah besar pada OpenAI, perusahaan yang membuat teknologi kecerdasan buatan. Johansson menuduh OpenAI menggunakan suara yang mirip dengan suaranya untuk chatbot mereka, ChatGPT, tanpa izin.

Menurut Johansson, CEO OpenAI, Sam Altman, sudah mendekatinya pada bulan September lalu untuk menawarkan pekerjaan sebagai pengisi suara ChatGPT, tapi dia menolak tawaran tersebut.

Johansson juga menuduh Altman sengaja membuat suara itu mirip dengannya, dengan menyindir lewat cuitan yang merujuk pada film “her” di mana Johansson menjadi pengisi suara AI.

Ia mengambil langkah menyewa pengacara untuk menyelidiki bagaimana OpenAI membuat suara ‘Sky’.

Sementara Sam Altman, dalam pernyataan yang dikirim ke Reuters, membantah suara ‘Sky’ adalah suara Johansson.

“Suara Sky bukanlah suara Scarlett Johansson, dan tidak pernah dimaksudkan untuk menyerupai suaranya. Kami sudah menghentikan penggunaan suara Sky dalam produk kami untuk menghormati Johansson. Kami minta maaf karena tidak berkomunikasi lebih baik,” kata Altman dilansir dari Asiaone, 22 Mei 2024.

Saat ini, Orang-orang di Hollywood khawatir tentang bagaimana hak suara dan gambar mereka akan digunakan setelah teknologi AI bisa membuat suara dan gambar yang sangat mirip dengan aslinya.

 

Sumber: Scarlett Johansson Marah ke OpenAI, Gunakan Suara Mirip Dirinya Tanpa Izin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *