Sambil Menikmati Panorama Sawah Asri, Menu Rumahan Juga Tersedia Disini!

Destinasi Wisata

Indonesia Menyapa, Jakarta – Kulineran di Cirebon tak hanya bisa cicip tahu gejrot dan empal gentong saja. Jika mau menikmati ragam menu rumahan dengan suasana asri menghadap sawah, coba mampir ke sini!

Cirebon merupakan salah satu destinasi wisata kuliner favorit para pelancong dari berbagai daerah Indonesia. Di kota udang ini, kamu bisa mencicipi empal gentong, nasi jamblang, tahu gejrot, serta hidangan makanan laut yang lezat.

Kendati demikian, Cirebon tidak hanya menyajikan jajanan yang mampu menggoyang lidah. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi bersantap di warung makan tradisional dengan kesederhanaan, kenyamanan, dan bernuansa pedesaan di pinggir sawah, maka wajib menyambangi restoran ini.

Namanya ‘Warung Kopi Manis’ yang berada di Jalan Soekarno, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

 

Di Warung Makan Cirebon Ini Ada Menu Rumahan dengan 'View' Sawah Asri!
Ragam menu tradisional tersaji secara prasmanan di Warung Kopi Manis Cirebon. Foto: Instagram warungkopimaniscirebon

 

Bagi pengunjung dari Jakarta yang hendak berkunjung ke Cirebon atau hanya sekadar singgah ke restoran bergaya ‘Tempo Doeloe’ yakni Warung Kopi Manis, bisa melalui jalur tol Cipali – Palikanci – Exit Tol Ciperna – menuju Jalan Ir Soekarno, Desa Kecomberan. Atau bagi detikers dari arah Jawa tengah, bisa mengambil jalur Exit Tol Ciperna dan masuk menuju ke Jalan Ir Soekarno.

Nuansa ‘tempo doeloe’ bakal dirasakan siapapun yang masuk ke dalam Warung Kopi Manis. Suasananya makin syahdu karena warung makan ini masih menggunakan perapian kayu, dikelilingi sawah, dan memiliki nuansa rumah adat Kasepuhan Cirebon.

Interiornya berupa bangku-meja kayu lalu ditambah makanan tradisional yang sederhana, tapi enak. Pelayanan di sini juga sangat ramah sehingga membuat siapapun yang berada di dalamnya akan merasakan kenyamanan dan ketenangan ala pedesaan dan tak ingin pulang.

Para pengunjung pun tidak perlu takut merogoh kocek dalam-dalam karena harga menu di sini sangat terjangkau. Bahkan bisa dipastikan harga termahal yang disajikan mencapai Rp 45.000 untuk kepala ikan Manyung, dan rata-rata semua menu makanan yang ditawarkan tidak lebih dari Rp 18.000.

 

Di Warung Makan Cirebon Ini Ada Menu Rumahan dengan 'View' Sawah Asri!
Olahan kepala ikan manyung Rp 45 ribuan di Warung Kopi Manis Cirebon. Foto: Instagram warungkopimaniscirebon

 

Mengenai rasa bisa dirasakan setiap makanan yang ditawarkan terasa pas di lidah. Seperti ikan asin yang ‘crunchy’ dengan harga Rp 2.000, ditambah tahu/tempe goreng Rp 2.500, sayur asem Rp 5.000, terasa lezat dan semakin nikmat dengan suasana tepi sawah khas pedesaan.

Tidak hanya menyajikan nuansa dapur tradisional ‘Tempo Doeloe’, dan makanan yang enak, Warung Kopi Manis Cirebon jika menyajikan spot eye catching untuk bisa diunggah di media sosial.

Warung Kopi Manis bahkan sempat jadi tujuan wisata kuliner para tokoh terkenal, mulai dari Luna Maya, Desy Ratnasari, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani. Mereka terlihat betah menikmati aneka menu rumahan tradisional dengan view sawah yang asri!

 

Sumber: Di Warung Kopi Manis, Ada Menu Rumahan Plus Panorama Sawah Asri (detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *