Kata Valentino Rossi Setelah Melihat Penampilan Berani Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

MotoGP

Indonesia Menyapa, JakartaMANTAN pembalap MotoGP, Valentino Rossi, ikut mengomentari penampilan Marc Marquez saat mentas di MotoGP Spanyol 2024. Rossi pun membahas penampilan berani Marc Marquez yang berhasil diatasi dengan baik oleh anak didiknya, yakni Francesco Bagnaia.

Ya, duel Bagnaia dan Marquez menjadi sorotan di balapan utama MotoGP Spanyol 2024 pada Minggu 28 April 2024. Pasalnya Marquez mencoba menganggu Bagnaia yang tengah memimpin jalannya balapan.

Seperti yang diketahui, Marquez yang mengawali race di Sirkuit Jerez, Spanyol dengan berada di pole position itu sempat kesulitan di awal balapan hingga disalip oleh sejumlah rider. Kendati demikian, Marquez perlahan berhasil kembali ke barisan depan.

Di sisi lain, Bagnaia dengan nyaman memimpin balapan di 15 lap tersisa. Namun, ketika balapan tinggal menyisakan lima lap lagi, para penggemar MotoGP disuguhkan duel menarik antara Marquez dan Bagnaia.

 

Marc Marquez dan Valentino Rossi tak bertegur sapa di MotoGP Spanyol 2024

 

Duel dua pembalap Ducati itu pun berlangsung panas. Sempat ada senggolan dalam persaingan tersebut, yang akhirnya dimenangkan oleh Bagnaia.

Rossi yang hadir langsung di Sirkuit Jerez pun terpukau dengan aksi berani Marquez bersama motor Desmosedici miliknya. Namun, mantan rider Yamaha itu tetap memuji performa Bagnaia.

Rossi mengakui Marquez adalah pembalap pemberani yang bisa menerkam lawannya kapan pun itu. Namun, menurut Rossi Bagnaia dengan sigap mampu mengatasi tekanan dari Marquez hingga akhirnya mampu memenangkan duel panas tersebut.

“Pecco tampil baik. Dia sudah mengira Marc sebagai salah satu pesaingnya dalam perebutan gelar. Kita semua sudah lihat bagaimana pendekatannya,” ujar Rossi, dilansir dari GP One, Rabu (1/5/2024).

“Dia merespons dengan cepat untuk menyalipnya. Menurut saya, hal itu tentu penting mengingat pembalap seperti Marquez akan menghabisi Anda jika melihat Anda terlihat lemah. Seolah dia justru semakin bernafsu untuk menghabisi Anda,” tambah pembalap yang memiliki julukan The Doctor itu.

“Tiga lap sempurna baru saja dilakukan Bagnaia. Itu membukttikan dia adalah yang terbaik di Ducati. Dia memiliki paket lengkapnya,” imbuh Rossi.

Berkat kemenangan itu, Bagnaia naik peringkat ke posisi kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2024. Dengan mengoleksi 75 poin, Pecco hanya tertinggal 17 angka saja dari Jorge Martin (Pramac Ducati) yang menempati posisi pertama.

 

Valentino Rossi

 

Sementara Marquez juga naik satu posisi untuk menempati peringkat keenam. The Baby Alien sejauh ini sudah membukukan 60 poin.

 

Sumber: Kata-Kata Valentino Rossi saat Melihat Penampilan Berani Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 : Okezone Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *