Ini Penyebab Fabio Quartararo Tercecer ke Posisi 10 pada Sprint Race MotoGP Prancis 2024

MotoGP

Indonesia Menyapa, JakartaPENYEBAB Fabio Quartararo tercecer ke posisi 10 pada sprint race MotoGP Prancis 2024 terungkap. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku sudah mengerahkan kemampuan maksimal di sprint race.

Fabio Quartararo memulai sprint race MotoGP Prancis 2024 di posisi kedelapan. Sayangnya, ia gagal menembus posisi lima besar usai melewati garis finis di tempat ke-10.

 

Fabio Quartararo

 

Quartararo pun mengatakan sudah mengeluarkan semua kemampuannya kala menjalani balapan itu. Namun, ia hanya bisa finis di posisi ke-10, meski tampil di rumah sendiri.

“Saya benar-benar berada di batas,” kata Fabio Quartararo dikutip dari Speedweek, Minggu (12/5/2024).

Quartararo menilai cengkraman ban di YZR-M1 sangatlah kurang dibandingkan tim lain. Pembalap asal Prancis itu pun ingin Yamaha segera beradaptasi dengan kondisi lintasan yang telah mengalami sedikit perubahan.

“Jelas, kami merasakannya 10 kali lipat saat cengkramannya kurang. Saya mendengar dari pembalap lain bahwa mereka memiliki cengkraman yang baik, tetapi bagi kami itu sangat sulit setelah semuanya baik-baik saja di pagi hari. Kami harus memahami mengapa kami sangat merasakannya ketika kondisi trek berubah sedikit saja,” ucap Quartararo.

Quartararo pun menyoroti kondisi hujan yang berpeluang mengguyur Sirkuit Le Mans, Prancis. Dia menilai hujan pun tidak akan membantu Yamaha untuk mendapat hasil bagus di balapan utama.

“Saya tidak tahu. Saya rasa tidak akan membantu kami jika hujan turun. Tapi, seperti yang saya katakan, yang paling penting adalah kami memahami mengapa motor bereaksi sangat sensitif terhadap perubahan kondisi lintasan,” tegas Quartararo.

 

Fabio Quartararo

 

Fabio Quartararo menjadi penyelamat Yamaha setelah Alex Rins memutuskan untuk tak melanjutkan sprint race MotoGP Prancis 2024. Pembalap asal Spanyol itu memilih mundur di lap ketujuh.

Kini, Quartararo akan mencoba mendapat hasil manis di MotoGP Prancis 2024. Balapan utama akan berlangsung pada Minggu (12/5/2024) pukul 19.00 WIB.

 

Sumber: Penyebab Fabio Quartararo Tercecer ke Posisi 10 pada Sprint Race MotoGP Prancis 2024 : Okezone Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *