Azimat Bung Karno dan Harapan untuk Prabowo Subianto

Indonesia Menyapa, Jakarta – Menjawab sejumlah pertanyaan wartawan atas pernyataan Prabowo tentang Bung Karno milik bangsa Indonesia, sebagai bagian dari kader PDI Perjuangan, saya dan kawan kawan PDI Perjuangan tentu sangat berterima kasih kepada Pak Prabowo atas apresiasinya, bahwa Bung Karno adalah milik Bangsa Indonesia, Bung Karno milik semua golongan.

Dari pengakuan ini tentu kami di PDI Perjuangan sangat berharap pemerintahan Pak Prabowo kelak menjalankan ajaran-ajaran Bung Karno.

Azimat penting dari Bung Karno adalah mewujudkan jalan trisakti, dan kami di PDI Perjuangan berharap Pak Prabowo bisa melanjutkan jalan trisakti, yakni Indonesia yang berdaulat secara politik.

Pak Prabowo bisa mewarisi api perjuangan Bung Karno, menguatkan jalan politik yang membawa Indonesia bukan dari blok politik tertentu, apalagi hanya menjadi negara satelit untuk melayani kepentingan negara maju.

Kita juga berharap Pak Prabowo punya elan untuk membawa Indonesia bisa mandiri, setidaknya mandiri pangan dan energi.

Sebab sepuluh tahun pemerintahan Pak Jokowi melalui janji nawa cita, dua hal pokok itu belum tuntas. Kita masih bergantung akan kebutuhan impor pangan dan migas dalam skala besar.

Tiap hari kita impor minyak bumi hingga 1 juta barel, belum lagi impor gula, gandum, jagung, beras bahkan garam. Jalan mandiri ekonomi kita harapkan bisa diraih masa pemerintahan Pak Prabowo. PDI Perjuangan juga berharap Pak Prabowo bisa memperkuat kebudayaan nasional.

Bangsa Indonesia terus mengokohkan jati dirinya, memiliki kebudayaan yang tidak kalah hebat dengan kebudayaan bangsa bangsa lain, dan anak-anak muda kita bangga atas kebudayaannya, tidak dirasuki pengaruh kebudayaan bangsa lain dalam arus informasi yang begitu deras.

Saya yakin kepemimpinan Pak Prabowo juga akan mandiri dari berbagai pengaruh politik masa lalu. Sehingga sebagai presiden terpilih, Pak Prabowo memiliki otonomi penuh dalam menentukan kebutuhan formasi pemerintahannya ke depan. Dan kita menaruh hormat sehormatnya atas pilihan itu.

Said Abdullah, Ketua DPP PDI Perjuangan

 

Sumber: Azimat Bung Karno dan Harapan untuk Prabowo Subianto (detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *