Ahsan/Hendra Lolos ke 16 Besar Usai Kalahkan Ganda Tuan Rumah

Bulutangkis

Indonesia Menyapa, JakartaPASANGAN ganda putra bulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju mulus ke 16 besar Australia Open 2024. Ahsan/Hendra tanpa kesulitan mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, Lukas Defolky/Ricky Tang.

Laga tersebut berlangsung di Sydney Sports Centre, Sydney, Australia pada Selasa (11/6/2024) sore WIB. Ahsan/Hendra berhasil memenangkan pertandingan dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, dan 21-12.

 

 

Ahsan/Hendra sempat kesulitan di awal gim pertama. Pasangan berjuluk The Daddies itu masih belum menemukan celah untuk membongkar pertahanan Defolky/Tang pada awal pertandingan.

Namun, Ahsan/Hendra mulai menemukan ritmenya setelah pertandingan berjalan lima menit. Ahsan/Hendra mulai menghujani pertahanan Defolky/Tang lewat pukulan keras dan menyilang.

Alhasil, The Daddies sukses mengungguli Defolky/Tang pada jeda interval gim pertama dengan skor 11-6. Setelah rehat sejenak, Ahsan/Hendra terus mendominasi permainan, membuat wakil tuan rumah kewalahan.

Pada akhirnya, Ahsan/Hendra sukses mengunci kemenangan pada gim pertama dengan skor meyakinkan 21-14. Memasuki gim kedua, Defolky/Tang mencoba menginisiasi serangan di awal pertandingan.

Akan tetapi, Ahsan/Hendra mampu mengantisipasinya dengan baik. Kini, kedua ganda putra saling berbalas poin menjelang jeda interval gim kedua. The Daddies kini kembali memegang kendali pertandingan.

Permainan tenang dan efektif membuat keduanya unggul pada jeda interval gim kedua dengan skor 11-7. Usai jeda, Ahsan/Hendra tidak mau menghentikan skema permainan ofensifnya. Mereka memimpin 16-9.

Akhirnya, Ahsan/Hendra berhasil memastikan kemenangan atas Defolky/Tang dengan skor 21-12 di gim kedua. Hasil ini membuat The Daddies melangkah ke babak 16 besar turnamen berlevel Super 500 itu.

 

Sumber: Hasil Australia Open 2024: Kalahkan Ganda Tuan Rumah, Ahsan Hendra ke 16 Besar : Okezone Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *