iPhone 16 Series Segera Diproduksi, Akan Hadir di Bulan September

Gadget

Indonesia Menyapa, Jakarta – Menjelang pertengahan tahun 2024, Apple mulai mempersiapkan produksi iPhone 16 series sebelum peluncurannya pada musim gugur. Proses produksi iPhone 16 series kabarnya akan dimulai bulan depan.

Dalam postingannya di Twitter/X, analis DSCC Ross Young mengklaim Apple akan mulai memproduksi display untuk iPhone 16 series pada bulan Juni mendatang. Pemasok Apple akan mulai memproduksi display, yang kemudian akan dikirimkan ke pabrik yang merakit iPhone 16 series.

Young menambahkan volume produksi display iPhone 16 dan iPhone 16 Pro akan lebih tinggi dibandingkan model lainnya untuk fase produksi di bulan Juni. Produksi display iPhone 16 Plus dan iPhone 16 Pro Max baru akan ditingkatkan menjelang akhir musim panas.

Jadwal produksi iPhone 16 series sama seperti generasi sebelumnya yang juga dimulai pada bulan Juni. Jika proses produksinya tidak mengalami penundaan, kemungkinan iPhone 16 series akan dirilis pada bulan September mendatang, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti dikutip dari GSM Arena.

Dari bocoran yang beredar sebelumnya, desain iPhone 16 series masih sama seperti iPhone 15 series. Bedanya, Apple akan menggunakan layar yang lebih besar untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

iPhone 16 Pro akan memiliki layar berukuran 6,3 inch, naik dari layar 6,1 inch di iPhone 15 Pro. Sementara itu, iPhone 16 Pro Max akan mengusung layar 6,9 inch, naik dari 6,7 inch. Foto terbaru yang diunggah di X menunjukkan perbedaan ukuran antara iPhone 16 Pro Max dan iPhone 15 Pro Max.

Ukuran layar untuk iPhone 16 dan iPhone 16 Plus tidak akan berubah, masing-masing mengusung layar 6,1 inch dan 6,7 inch. Tapi Apple akan mengubah susunan kamera belakang kedua ponsel ini menjadi vertikal, bukan lagu diagonal seperti generasi sebelumnya.

Fitur baru lainnya yang akan hadir di iPhone 16 series termasuk tombol Capture baru untuk mengambill foto dan video di mode lanskap, chip A-series yang lebih cepat, peningkatan kamera, dukungan Wi-Fi 7, dan modem 5G yang lebih cepat untuk beberapa model.

 

Sumber: iPhone 16 Series Segera Diproduksi, Siap Rilis Bulan September (detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *