Inilah 5 Kafe di Bintaro yang Punya Suasana ‘Homey’, Dijamin Bikin Betah

Kuliner

Indonesia Menyapa, Jakarta — Di Bintaro juga banyak tempat nongkrong yang bisa disambangi, seperti 5 kafe ini yang punya tema vintage dengan suasana ‘Homey’. Nongkrong dijamin makin betah!

Di kawasan Bintaro kamu tidak hanya bisa menemukan tempat makan atau restoran. Namun, di sini juga banyak kafe menarik yang bisa disambangi.

Konsep setiap kafe di Bintaro memang berbeda-beda. Namun, jika kamu mencari cafe yang konsepnya vintage ala zaman dulu dan pastinya nyaman, bisa mampir ke 5 kafe ini.

Tidak sekadar menawarkan suasana ‘homey’, tetapi mereka menawarkan menu makanan dan minuman yang lezat. Berikut rekomendasinya!

 

1. Warung Omahe

5 Kafe di Bintaro Ini Punya Suasana 'Homey' yang Bikin Betah
Coffee shop ini punya konsep vintage dan homey. Foto: Instagram @warungomahe

 

Coffee shop ini bisa menjadi destinasi yang tepat. Konsepnya vintage dengan ornamen dan furniture klasik zaman dulu.

Suasananya juga nyaman, cocok kalau kamu ingin menyeruput kopi sembari bersantai agak lama di sini.

Menu minuman dan makanannya juga cukup beragam. Untuk menu kopi, ada racikan spesial Kopsus Omahe, Kopsus Regal Rhum, dan beberapa jenis kopi berbasis espresso.

Kalau tidak ingin kopi, bisa mencoba minuman Black lychee, Black Passion, Mango Yakult, atau Green Apple Mocktail yang menyegarkan.

Terdapat juga beberapa menu camilan hingga makanan berat, seperti Nasgor Kampung sampai Mie Ayam Komplit.

Harganya terjangkau, dibanderol mulai Rp 15.000 sampai Rp 30.000.

Warung Omahe
Lokasi : Jl Beruang Raya No 7, Bintaro
Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Telepon : 08111997990
Instagram : @warungomahe

 

2. Kiei Creative Space & Eatery

5 Kafe di Bintaro Ini Punya Suasana 'Homey' yang Bikin Betah
Nongkrong di tempat yang sekaligus ada workshopnya bisa di sini. Foto: Instagram

 

Jika mencari coffee shop di Bintaro yang suasananya asri dan ‘homey’, coba mampir ke Kiei Creative Spice & Eatery.

Lokasinya di perumahan dan benar-benar memberi kesan yang nyaman seperti ada di rumah pribadi. Didukung dengan interior serba kayu dan pohon-pohon rimbang yang bikin sejuk.

Serunya lagi di kafe ini juga banyak diadakan kegiatan workshop. Pengunjung yang ingin lebih produktif bisa mengambil kelas workshop tersebut.

Kalau ke sini, kamu bisa mencoba beberapa menu kopi, mulai dari Iced Coffee with Milk, Black Coffee, S’mores Hot Chocolate, hingga Banana Yogurt.

Di kafe ini juga tersedia camilan, seperti Sandwich, French Fries, hingga Fruit Salad. Tenang saja karena ada juga menu makanan berat yang bisa dipesan, mulai dari Chicken Hawaiian, Corned Beef Hash, hingga Spaghetti Bolognese with Garlic Bread.

Harga menunya dibanderol mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 40.000 an.

Kiei Creative Space & Eatery
Lokasi : Jl. Bintaro Selatan No. 28, Bintaro, Jakarta Selatan
Jam Buka : Setiap hari, 9.00 – 00.00 WIB
Telepon : 0813-1442-6660
Instagram : @klei.creativespace

 

3. Tenan Kopi

Restoran sekaligus coffee shop satu ini juga bisa menjadi pilihan tempat nongkrong. Konsepnya paduan unsur modern dan vintage dan dikelilingi interior yang didominasi dari kayu.

Banyak ornamen hingga lukisan yang memenuhi dinding Tenan Kopi. Adapun unsur asri yang muncul karena beberapa tanaman diletakkan di sudut ruangan.

Tenan kopi sebenarnya menawarkan hidangan tradisional Indonesia, mulai dari nasi rawon, bebek goreng Madura, bakmi godog, hingga sate taichan. Namun, ada banyak camilan hingga kopi yang bisa dipesan.

Kopinya terdiri dari espresso based, dengan pilihan biji kopi beragam. Selain itu ada menu matcha latte hingga thai tea. Pelengkapnya ada camilan roti bakar juga.

Tenan Kopi
Lokasi : Komp ruko multiguna Bintaro Sektor 3a / Google map Tenan Bintaro
Jam Buka : Setiap hari, 09.00 – 21.00 WIB
Instagram : @tenanresto
Telepon : WA +628111509096

 

4. Stranger’s Reunion Coffee

5 Kafe di Bintaro Ini Punya Suasana 'Homey' yang Bikin Betah
Stranger reunion coffee juga menawarkan suasana nyaman seperti di rumah. Foto: Instagram

 

Coffee shop lain yang tidak kalah menawarkan suasana nyaman seperti di rumah yaitu Stranger’s Reunion Coffee. Konsepnya memang sedikit ‘edgy’, tetapi suasananya sangat homey dan asri. Didukung dengan interior yang agak vintage dan unik.

Di sini kamu bisa mencicipi beragam menu kopi, mulai dari aneka espresso based hingga filter coffee. Kalau tidak suka kopi, bisa memesan menu teh. Salah satu yang jadi andalan adalah The Forbidden Tea yang agak herbal. dan sedikit manis.

Sedangkan menu makanannya ada camilan, aneka pastry, hingga makanan berat, seperti Nasi Ayam Char Siu, Spaghetti Aglio Olio Matah, hingga Singaporean Laksa.

Semua menu di tempat ini tidak mengandung daging atau minyak babi, angciu, maupun mirin, sehingga aman dikonsumsi muslim.

Stranger’s Reunion Coffee
Lokasi : Bintaro Sektor 9
Jam Buka : Setiap hari, 07.00 – 22.00 WIB
Instagram : @strangersreunioncoffee

 

5. Sinkron Kopi

Di Bintaro ada juga kopi bergaya Ubud Bali yang bisa ditemui di Sinkron Kopi. Cafe ini punya area indoor dan outdoor.

Bangunan indoornya semi vintage klasik sedangkan bagian luarnya dibuat seperti lahan teras di rumah, sehingga memberikan kesan yang homey.

Menu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari aneka teh, seperti lemon, mango, lychee, hingga milk tea. Sedangkan menu kopinya ada V-drip, piccolo, coffee late, sampai espresso con panna. Terdapat beberapa jenis minuman non-kopi lainnya yang bisa dicoba,

Pilihan makanannya tidak kalah menarik, mulai dari nasi ayam, nasi cumi, Indomie, aneka gorengan, hingga omelet. Harganya dibanderol mulai dari Rp 15.000 an saja,

Sinkron Kopi
Lokasi : jl. Ibnu Armah No. 88 pangkalan jati Bio
Jam Buka : Setiap hari, pukul 11.00 – 22.00 WIB
Telepon : WA +62817-7547-6474
Instagram : @sinkron.koffie

 

Sumber: 5 Kafe di Bintaro Ini Punya Suasana ‘Homey’ yang Bikin Betah (detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *