Bank NTT Bangun Sinergitas dengan Beberapa Perbankan

NTT, Indonesia menyapa.Com Bank NTT akan menjadi Bank yang membuat semua orang bisa mengakses dukungan dana Bank NTT dengan mudah.
Bank NTT juga akan berada di depan, tidak saja sebagai mitra yang dipercaya Pemerintah dan masyarakat, tetapi menjadi rumah pembuka lahan usaha untuk kesejahteraan rakyat. Artinya semua aset daerah dikelola oleh Bank NTT untuk mencapai kesejahteraan seluruh masyarakat.

Terkait hal tersebut maka Bank NTT membangun sinergitas dengan beberapa Bank yakni Bank mandiri, Bank Panin, dan Bank Artha Graha, Pemda serta stackhoulder.
Dirut Bank NTT dikesempatan Road Map Strategi dan implementasi, menyampaikan bahwa Bank NTT sudah melakukan kerjasama dengan ketiga Perbankan tersebut sehingga apabila nantinya Bank NTT mengalami kekurangan dana dalam pengelolaan program maka ketiga Bank Tersebut sudah bisa menanganinya.

“Hari ini sudah ada Bank Mandiri dan Bank Arta Graha serta Panin Bank. MOU ketiga Bank tersebut sudah dilakukan dengan Bank NTT sehingga bila ke depan Bank NTT mengalami kekurangan dana maka ketiga Bank Tersebut akan menanganinya.” Jelas Izhak.

Direktur Utama Bank NTT, Izhak Edward Rihi, saat memaparkan materinya pada kegiatan road map strategi dan implementasi pinjaman daerah “NTT bangkit NTT sejahtera ” dan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di NTT yang berlangsung di aula fernandes kantor Gubernur, Jumat (4/10/2019) juga menyampaikan bahwa Bank NTT akan buat big data bagaimana mapping ekonomi itu bisa dilakukan melalui sistem ekonomi NTT. Terutama memetakan secara pasti potensi komoditas wilayah daerah di NTT bersama kwantitasnya dan kwalitasnya.

Dalam membangun sinergitas dengan perbankan serta stackhoulder Bank NTT mempunyai tiga tahap strategi yaitu, tahap pertama, membangun fondasi infrastruktur. Pada tahap ini Bank NTT akan mendorong pemberian pinjaman dana sebagai implementasi program infrastruktur untuk mendukung produksi komoditi petani dan usaha industri. Tahap kedua, melihat pertumbuhan sektor usaha seperti pertanian dan pariwisata di masing-masing daerah atau wilayah NTT.dab tahap Ketiga, melihat dan mengevaluasi adanya kesejahteraan masyarakat NTT.

Lebih lanjut Izhak Rihi mengatakan, Bank NTT akan menjadi pintu masuk investasi dunia perbankan dan usaha lainnya. menuju cita-cita besar NTT Bangkit dan NTT sejahtera, visi-misi Bank NTT perlu diperbaharui sehingga sejalan dengan visi-misi Pemerintah Daerah NTT.
Selain itu Bank NTT juga punya strategi bagaimana masyarakat bisa menikmati kesejahteraan dari konsep tersebut.
(Sint).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *