Jelang Idulfitri 2019 Bank Mandiri Siap Layani Penukaran UPK Untuk Masyarakat

Kupang, Indonesia menyapa
Com
Selama masa lebaran dan libur lebaran 2019 Bank mandiri tetap tetap melaksanakan layanan perbankan terbatas bagi nasabah dan masyarakat di Kupang.
Adapun layanan operasional terbatas cabang berlangsung selama libur lebaran dengan membuka lima cabang, yaitu cabang urip Sumoharjo, Moh hatta, Atambua, Maumere dan ruteng.

Hal ini disampaikan oleh Vice President Bank Mandiri Area Kupang , Hermawan Handoyo Widodo kepada awak media saat buka puasa bersama rabu ( 29/5/2019) di swiss bellin hotel.
Dikatakan bahwa selama masa lebaran 2019 , Bank mandiri menyiapkan uang tunai sekitar lima puluh milyar rupiah dan uang tunai tersebut sudah termasuk pemenuhan pengisian ATM dan kebutuhan nasabah. dan juga hal tersebut hampir sama dilakukan pada periode lebaran tahun lalu.
” selama lebaran 2019 kami siapkan sekitar lima puluh miliyar uang tunai yang juga sudah termasuk pemenuhan pengisian ATM dan kebutuhan masyarakat. ” jelas Hermawan.

Lebih lanjut Hermawan Widodo menyampaikan, persiapan uang tunai tersebut untuk melayani masyarakat yang akan melakukan penukaran uang pecahan kecil (UPK) menjelang idul fitri 1440 H.
Bank mandiri dalam rangka lebaran 2019 , turut mendukung ketersediaan uang kartal masyarakat dengan menyiapkan dua titik penukaran uang pecahan kecil , untuk membantu masyarakat mendapatkan uang kartal jelang idul fitri 1440 H.
Penempatan titik penukaran UPK dilakukan pada 13 mei sampai dengan 31 mei 2019 secara bergiliran di dua lokasi yaitu di lantamal tenau Kupang dan eks kantor Bupati Kupang
Ditambahkan bahwa, kegiatan tersebut juga dilakukan bersama Bank Indonesia dan industri perbankan.

” meski saat ini penetrasi digital banking sangat luas namun masyarakat tetap membutuhkan uang kartal yang sangat besar menjelang idulfitri, tujuannya untuk dapat dibagi-bagikan kepada kelurga dan tetangga dirumah atau di kampung halaman.” kata Hermawan.
Dirinya menambahkan pihaknya menyiapkan uang kecil pecahan antara lain, Rp 20.000, Rp 5.000,Rp10.000, Rp 2.000 disetiap titik penukaran per hari.
dan masyarakat dapat juga menukarkan UPK diseluruh cabang Bank Mandiri.
“adapun karakteristik masyarakat penukar memang didominasi oleh karyawan dan ibu rumah tangga.” pungkas Hermawan. (sint)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *