BPTP NTT Terima Dua Penghargaan Survei SDA Di Tingkat Nasional

NTT, Indonesia menyapa.Com
Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTT menerima dua penghargaan hasil survei SDA terbaik kedua di tingkat nasional . penghargaan yang diterimanya merupakan hasil yang sangat membanggakan dan hal ini merupakan kerja keras dari para peneliti NTT. Hasil survei SDA tersebut mendapatkan dua penghargaan berupa , Best Achievement Penggiat Medsos dan Media Massa Lingkup BBP2TP tahun 2018 dan Terbaik 2 Percepatan Pendaftaran Varietas Lokal tahun 2018.

Dr. Ir. Tony Basuki, M.Si. yang merupakan Peneliti/Kepala Pelayanan Pengkajian Kerjasama (KSPP) BPTP Balitbangtan NTT , ketika ditemui wartawan Indonesia menyapa di kantor BPTP NTT selasa (19/03/2019) menyampaikan bahwa, penghargaan yang di terima merupakan bukti bagaimana kerja keras yang dilakukan oleh para peneliti dan BPTP NTT, dan dari hasil kerja keras tersebut sudah membuahkan hasil yang memuaskan dan terbaik. Dirinya juga menjelaskan bahwa dengan hasil yang dicapai ini tentunya terus mendorong BPTP dan para peneliti pertanian untuk terus bekerja dalam menghasilkan terobosan dan inovasi yang baru agar bisa dapat menunjang pengembangan pertanian kedepannya.

Lebih lanjut Toni Basuki mengatakan , penghargaan yang diterima oleh BPTP NTT pada tanggal 15 Maret 2019 yang lalu berkenaan dengan acara Rapat Kerja Lingkup Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian.
Dan diterima langsung oleh Kepala BPTP NTT, Dr. Ir. Syamsudin, M.Sc yang diserahkan oleh Kepala Badan Litbang Pertanian di CK Hotel Tanjung Pinang, Pulau Bintan, Kepulauan Riau.
“penghargaan yang kami terima ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dan hal ini memotivasi dan mendorong kami baik itu dari para peneliti maupun BPTP untuk terus berinovasi menciptakan karya yang baik untuk NTT ,” ujarnya.
Dijelaskan pula bahwa , selama perjalanan waktu 25 tahun ini sesuai misi BPTP adalah merakit teknologi bersama pemerintah pusat, oleh sebab itu beberapa inovasi telah dilepas ke publik dan BPTP NTT akan terus menghasilkan inovasi baru dibidang pertanian.
(Sinta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *