Pdt.Johny Riwu Tadu : Perayaan Natal Oikumene Motivasi Umat Kristiani Pahami Makna Natal

Kupang, Indonesia menyapa. Com
Perayaan natal oikumene yang secara rutin setiap tahun diselenggarakan oleh keuskupan agung Kupang, Gereja masehi injili di Timor dan denominasi pemerintah daerah Provinsi NTT , dan tahun ini dilaksanakan di gedung gereja jemaat kaisarea BTN Kolhua pada jumat (4/1/2018) mengangkat Tema natal ” yesus kristus hikmah bagi kita”

Ketua panitia, pdt Johny Riwu Tadu S.Th, M. Sc. kepada awak media saat konferensi Pers yang berlangsung di gedung gereja jemaat Kaisarea BTN Kolhua, kamis (3/1/2019) menyampaikan persiapan rangkaian kegiatan natal oikumene yang akan di laksanakan besok jumat (4/1/2019) sudah siap dan undangan yang akan hadir pada kegiatan tersebut dperkirakan sebanyak 500 sampai 1.200 undangan, dan akan di hadiri oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat serta unsur Forkompinda Sekretaris Daerah, para pimpinan SKPD, dan ASN tingkat Provinsi NTT. Selain itu, perayaan ini akan dihadiri pula oleh Walikota Kupang, Uskup Agung Kupang, Rohaniawan/Rohaniawati, OMK, dan umat Keuskupan Agung Kupang. Juga hadir nanti Ketua Sinode GMIT, para Pendeta, dan jemaat lingkup GMIT serta undangan dari gereja denominasi lainnya.

Menurut Pdt. Johny Tujuan dari kegiatan perayaan natal Oikumene tersebut untuk menumbuhkembangkan toleransi, dedikasi, motivasi serta semangat juang dalam meningkatkan kualitas kehidupan sosial gereja dan pengabdian kepada masyarakat.
Sementara itu, Teddy Wonlele menjelaskan bahwa perayaan Natal Oikumene ini akan diamankan secara baik oleh aparat Kepolisian, pemuda Gereja Kaisarea BTN Kolhua dan OMK Paroki St.Fransiskus dari Asisi BTN Kolhua, dan diharapkan akan berlangsung dengan aman.

Lebih lanjut Pdt Johny Riwu Tadu menjelaskan bahwa melalui perayaan natal oikumene memotivasi umat kristen di keuskupan Agung Kupang (KAK), Gereja Masehi Injili di Timor (Gmit) dan denominasi lainnya juga pemerintah daerah Provinsi NTT dapat memahami makna natal bersama sehingga perayaan natal dapat menjadi titik tolak dan dasar bagi setiap usaha kita untuk lebih memuliakan Allah dalam langkah dan perbuatan kita.
(CP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *