Rektor Muhamadyah Katakan Pendidikan Yang Maju Harus Ada Regenerasi

KupangIndonesia menyapa.com
Dalam rangka mengantisipasi perkembangan dunia pendidikan yang semakin maju maka perlu adanya pencerahan dan penyegaran regenerasi dalam sebuah organisasi atau pun institusi.
Oleh sebab itu universitas Muhamadyah Kupang melakukan suatu langkah dengan melakukan pergantian pimpinan dalam hal ini pergantian Dekan yang sudah habis masa baktinya.
Pergantian pimpinan berlangsung di universitas Muhamadyah Kupang selasa (30/10/2018).

Nurdiyah Lestari, S. Pd., M. Pd di pilih Dan Di tetapkan Oleh Rektor universitas Muhamadyah Karena dianggap figur yang kompeten untuk menjabat sebagai dekan mengantikan pejabat lama, Drs Kennedy, Mpd.
Nurdiyah Lestari, S.Pd,. M.Pd secara resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas  Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadyah Kupang (UMK) masa jabatan 2018- 2022.

Pelantikan dilakukan Rektor Universitas Muhammadyah Kupang( UMK), Dr. Zainur Wula, S.Pd,. M.Si.
Rektor UMK, Zainul Wula saat ditemui usai pelantikan, Selasa (30/10/2018) mengatakan, pergantian pimpinan dalam suatu organisasi adalah hal yang wajar dalam rangka penyegaran. Dengan pejabat yang baru diharapkan percepatan dalam hal mengantisipasi perkembangan yang cepat dalam dunia pendidikan. Perkembangan yang dimaksudkan adalah, aturan-aturan dan regulasi pemerintah perubahan dalam globalisasi ekonomi, sosial, politik, dan itu salah satu indikatornya adalah pendidikan.

Menurut Zainul Wula, pendidikan itu adalah bagian yang sangat vital dalam hal melakukan perubahan- perubahan sosial budaya,ekonomi, politik, ketenaga kerjaan, tehnologi, peradaban. Itu adalah bagian terpenting dalam dunia pendidikan, karena itu sangat berpengaruh. Oleh karena itu, dengan dilantiknya pejabat baru sekiranya mampu menjawab tantangan itu.

“ Nurdiyah memiliki kapasitas dan kapabilitas serta memiliki kemampuan dan akses yang luar biasa dalam meningkatkan proses belajar mengajar, mempunyai daya saing yang kompetitif untuk menjadi Dekan FKIP di Universitas Muhammadyah Kupang,” jelas Zainul Wula

Dirinya berharap, dengan Dekan yang baru akan memberikan suasana nyaman, aman, suasana kekeluargaan dalam keharmonisan,  kebersamaan di Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan di UMK. Dengan begitu proses atau tujuan pembelajaran yang dicapai bisa terwujud baik itu pendidikan pengajaran, kegiatan penelitian serta kegiatan sosial budaya lainnya yang berkaitan dengan pengembangan institusional FKIP UMK bisa berjalan baik.
Dan juga mampu memberi warna dan nuansa baru dalam rangka percepatan untuk bagaimana  merespon perkembangan-perkembangan global maupun nasional, dibidang peraturan- peraturan dikti ristek, dikti yang cepat berubah dan itu harus cepat diantisipasi.

Sementara itu, Dekan FKIP UMK, Nurdiyah Lestari di tempat yang sama usai dilantik, merasa bersyukur karena sudah diberikan kepercayaan oleh Rektor UMK untuk menjabat sebagai sebagai Dekan FKIP UMK.

Nurdyah mengatakan bahwa amanah yang diberikan itu adalah tanggung jawabnya di FKIP UMK yang terdiri dari 5 program studi yaitu, pendidikan bahasa indonesia,  matematika, sosiologi, biologi dan PGSD. Dikarenakan mahasiswa  FKIP cukup banyak, dirinya berharap kedepannya perlu ada suatu perubahan-perubahan agar bisa mencetak para lulusan guru yang profesional dibidangnya masing-masing.

“melalui Visi misi lembaga pendidikan tenaga keguruan, kita akan mencetak para guru yang memiliki kualitas dalam peningkatan keimanan, unggul dan berdaya saing dalam ilmu pendidikan.
Kita juga harapkan mahasiswa kedepannya bisa bersaing secara global. Untuk itu kami selalu melakukan peninjauan kurikulum yang ada. Intinya, dalam mengembangkan kurikulum ini kita juga tekankan bahwa menjadi guru  harus memiliki suatu inovatif dan kreatif dibidangnya masing-masing” pungkasnya.
(CP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *