Lazismu NTT Berikan Beasiswa Kepada 11 Mahasiswa Muhamadyah Kupang

KupangIndonesia Menyapa.Com
Lembaga Amil, Zakat,Infaq dan Sedekah Muhamadyah Nusa Tenggara Timur yang di singkat Lazismu NTT melaksanakan Launching Lazismu NTT dan seminar gerakan Filantropis di NTT dengan mengusung thema ” sinergitas gerakan Filantropis menuju NTT berkemajuan”.
Yang berlangsung di aula universitas Muhamadyah Kupang Rabu ( 8/8/2018).
Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan sedekah Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi dilaunching, bertempat di aula kampus Muhammadiyah Kupang, Rabu (08/08/2018).

Ketua Lazismu Pusat Dr. Hilman Latief, Ph.D pada kesempatan tersebut mengatakan, Lazismu NTT sudah mendapat Legitimasi dari kementrian agama Republik Indonesia (RI).

“Dari tahun 2002, Lazismu sudah terdaftar di Kementrian Agama RI dengan UU yang baru, dan direvisi secara ketat dan sudah diterapkan 2016 tahun kemarin,” kata Hilman.

Lanjut Hilman, Lazismu NTT sudah mendapat SK dari Lazismu Pusat. Sampai mendapatkan SK dari pusat, kata Hilman, ini merupakan sesuatu yang tidak mudah.
Lazismu bukan saja organisasi melainkan sebuah gerakan perubahan. Mendapatkan SK dari Pusat merupakan hal yang tidak gampang karena benar-benar dipercaya untuk mengelola administrasi Lazismu di NTT.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTT Sandi Maryanto, mengatakan kehadiran Lazismu di NTT sangat penting, karena menurutnya, dapat membawa perubahan baru bagi kaum Muslim dan Muhammadiyah yang ada di NTT.

“Semoga para pengurus Lazismu di NTT dapat bekerja sebagai mana mestinya dan semoga dengan Lazismu dapat meningkatkan daya guna demi kehidupan sosial di NTT,” kata mantan rektor Muhammadiyah Kupang ini.

Dikesempatan yang sama Rektor Muhammadiyah Kupang Dr. Zainur Wula, M.Si, kepada wartawan mengatakan tujuan Lazismu Provinsi NTT adalah pemberdayaan masyarakat dalam bidang pendidikan, sosial dan kesehatan.

Dalam kegiatan Launching Lazismu Provinsi NTT ini Universitas Muhammadiyah Kupang mendapatkan beasiswa bagi 11 orang Mahasiswa nya dan beasiswa ini akan diberikan kepada Mahasiswa Muhammadiyah baik Mahasiswa yang Muslim dan Non Muslim dengan besar beasiswa per orang Mahasiswanya adalah Rp 5.000.000, jelas Zainur.

Disampaikan bahwa Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa adalah Mahasiswa yang tidak mampu tetapi berprestasi dan diharapkan beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para Mahasiswa selaku penerima beasiswa agar dapat meningkatkan prestasinya, pungkas Zainur.
(win) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *